"Presents an interesting news & Satisfying your Korean needs.."


Senin, 12 April 2010

Sejarah Universitas Surabaya Kampus Hijau

Sejarah Universitas Surabaya Kampus Hijau



Ketika sedang rapat di Perpustakaan Universitas Surabaya di lantai.1. Tiba-tiba muncul iseng pengen foto2, eh begitu liat background foto'nya, ternyata ada sedikit foto2 jadul yang membuat rasa penasaran saya mendadak muncul.

Nah lo.. foto apa kah yg terpasang di temboook..?? ternyata ini merupakan kumpulan foto-foto Sejarah Universitas Surabaya Kampus Hijau.
Muncul ide segar di benak saya,, woW,! kenapa gak saya foto aja sekalian gitu ?? itung2 bisa update blog supaya segar, n bisa kasi informasi jg buat para surfer/blogger skalian yang melintas di blog saya mengenai sejarah universitas surabaya, he he he..

Akhirnya bermodalkan kamera hp yg pas2an.. dan berbekal pengaturan iso standar dan ga pake flash.. didapatkan Foto2 mantap di bawah.^^
berikut foto dan penjelasannya.. kalo ada yang mau tambahkan foto ato kasi informasi, bisa kasih saya di comment yaa..



1. Sang Pendiri

Universitas Surabaya Kampus Hijau

Beliau merupakan Pendiri dan Ketua Umum Yayasan Universitas Surabaya (1968-1974), menjabat ketua umum yayasan ketika masih bernama Yayasan Perguruan Tinggi Trisakti Surabaya (1966-1968), dan mengusulkan penggantian nama Universitas Trisakti Surabaya menjadi Universitas Surabaya, dengan harapan agar Ubaya dapat mendukung perkembangan kota Surabaya yang berciri industri, dagang, maritim, dan pendidikan.



2. Rektor Pertama

Universitas Surabaya Kampus Hijau

Ini merupakan foto dari Rektor Universitas Surabaya pertama (1968-1976). penjelasan selengkapnya bisa langsung agan liat di perpus Ubaya lt.1...
Tinggi banget soalnya nih poto..=p



3. Hymne Ubaya

Universitas Surabaya Kampus Hijau

Hymne Universitas Surabaya Kampus Hijau pertama kali berkumandang pada peringatan Dasa Warsa Natalis Ubaya, 1 Agustus 1978.
Hymne Ubaya diciptakan oleh R.H.J. Hendro Soetriano(Foto di kiri atas), Kepala Tata Usaha Fakultas Hukum (1978-1979). Kemudian menjadi Staf Biro Rektor.



4. Peletakan Batu pertama

Universitas Surabaya Kampus Hijau

Foto ini merupakan foto dari peletakan batu pertama pembangunan Universitas Surabaya Kampus Hijau di Tenggilis pada tanggal 12 September 1985, dilakukan oleh.. bla..bla... ga keliatan..=p




5. Ijazah Tertua

Universitas Surabaya Kampus Hijau

Ijazah ini merupakan ijazah Liem Tjoe Lan, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya, lahir di Bandjarmasin 3 April 1944.
Dulu ternyata Universitas Sura-baja gan,. bukan Sura-baya..=p
Dan ijasah ini dikeluarkan pada 19 Febuaru 1969.. dan tahun 2010 ini umur ijazah itu udah berusia 41tahun. WoW.!


Nah cukup 5 dolo fotonya, ntar kalo ada yg request lagi bisa ane tambahkan n kalo bisa ntar pake Slr dah..=)
Smoga dengan adanya foto ini, bisa membuktikan kalo Universitas Surabaya Kampus Hijau itu eksis dari jaman duluu dan bisa meningkatkan semangat juang para scholer sekalian buat lebih cinta pada Ubaya yg elok dan rupawan..^^



artikel terkait :
1. Universitas Surabaya Kampus Hijau - April Mop

2. SEO in site: Universitas Surabaya Kampus Hijau


Maju Terusss Universitas Surabaya Kampus Hijau

Sejarah Universitas Surabaya Kampus Hijau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo di komenn..=)